Minggu, 01 November 2009

DPLK BRI

DPLK BRIJaminan kesejahteraan di hari tua merupakan dambaan bagi setiap orang, baik bagi mereka yang bekerja disektor formal maupun non formal. Untuk mempersiapkan kesejahteraan di hari tua, Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) BRI kini hadir ditengah Anda dan keluarga sebagai pengelola investasi rencana pensiun BRI.

DPLK BRI mempersembahkan produk investasi rencana pensiun yang akan mewujudkan investasi bahagia di hari tua. Didukung jaingan kerja yang tersebar di seluruh Indonesia, profesionalisme Manajemen Bank BRI dan infrastruktur Bank BRI yang kuat maka investasi rencana pensiun di DPLK BRI akan memberikan hasil yang optimal bagi Anda dan keluarga.

Kepesertaan DPLK BRI
  • DPLK BRI terbuka bagi individu dan kelompok. Peserta individu meliputi : pekerja formal maupun informal serta professional.
  • DPLK BRI terbuka untuk pengelola program pensiun Perusahaan/Instandi/Yayasan/Lembaga.
  • Peserta mempunyai penghasilan dan dapat melakukan iuran sebesar Rp.100.000,- per bulan dan telah berusia 18 tahun atau telah menikah.
  • Melampirkan fotocopi KTP/SIM/Paspor dan buku tabungan BritAma atas nama peserta.
  • Pendaftaran kepesertaan investasi Rencana Pensiun BRI dilakukan di Kantor Cabang dan Kantor Cabang Pembantu yang memiliki sistem BRIVEST.

Hak Peserta
  • Menentukan usia pensiun normal (minimal 55 tahun dan maksimal 70 tahun).
  • Menetapkan pilihan paket investasi Rencana Pensiun BRI (DPLK BRI Pasar Uang, DPLK BRI Pendapatan Tetap, DPLK BRI Saham, DPLK BRI Kombinasi). Masing-masing paket investasi Rencana Pensiun BRI memiliki tingkat resiko yang berbeda.
  • Melakukan perubahan arahan investasi
  • Memperoleh laporan keuangan atas dana peserta beserta pengembangannya secara berkala maupun atas permintaan.
  • Melakukan penarikan dana setelah satu tahun menjadi peserta dengan jumlah penarikan maksimal 50% dari akumulasi iuran.
  • Memperoleh buku Peraturan Dana Pensiun (PDP) DPLK BRI.
  • Memperoleh manfaat pensiun sekaligus dan atau secara bulanan sesuai ketentuan

Kemudahan Melakukan Iuran
  1. Setoran awal dapat dilakukan dengan mendebet rekening Tabungan BRI BritAma dan mengkredit rekening berikut :
    • 0206-01-002509.30.7 DPLK BRI PENDAPATAN TETAP
    • 0206-01-002510.30.8 DPLK BRI SAHAM
    • 0206-01-002511.30.4 DPLK BRI PSU
    • 0206-01-002567-30.5 DPLK BRI KOMBINASI
  2. Autodebet dari Tabungan BRI BritAma melalui fasilitas Automatic Fund Transfer (AFT). Iuran rutin dapat dilakukan dengan mendebet rekening Tabungan BRI BritAma peserta setiap bulan tanpa harus dating ke Kantor Cabang BRI.
  3. Setoran dapat dilakukan melalui ATM BRI.

Manfaat Pensiun Peserta Investasi Rencana Pensiun di DPLK BRI
Pembayaran manfaat pensiun peserta dapat dilakukan secara sekaligus atau secara berkala sesuai ketentuan yang berlaku. Adapun Manfaat Pensiun di DPLK BRI adalah :
  1. Pensiun Normal, yaitu pensiun pada saat peserta mencapai usia pensiun yang ditetapkan pada saat pendaftaran.
  2. Pensiun Dipercepat, yaitu pensiun pada usia 10 tahun sebelum usia pensiun normal.
  3. Pensiun Ditunda, yaitu pensiun yang terjadi karena peserta berhenti dari kepesertaan sebelum usia pensiun dipercepat.
  4. Pensiun Meninggal, yaitu pensiun yang diberikan karena peserta yang meninggal sebelum usia pensiun normal. Pensiun diberikan kepada janda/duda dan atau anak atau ahli waris yang ditunjuk.
  5. Pensiun Cacat, yaitu pensiun yang dibayarkan kepada peserta yang mengalami cacat tetap dan tidak dapat melanjutkan iurannya.


"Investasi Rencana Pensiun BRI adalah produk Dana Pensiun Lembaga Keuangan DPLK BRI bukan merupakan produk bank sehingga tidak dijamin oleh bank serta tidak termasuk dalam cakupan obyek program penjaminan pemerintah atau penjaminan simpanan bank. Bank BRI merupakan pendiri DPLK BRI dan Direksi Bank BRI adalah Pengurus DPLK BRI"



Untuk keterangan lebih lanjut hubungi :
BRI Kantor Cabang Jakarta Veteran
Jl. Veteran No.8 Jakarta
Telp.3858255, 3858254
Fax.3842840, 3854217

atau

021.5758136-8138
email :dplk@bri.co.id

6 comments:

Anonim mengatakan...

Traditionally, Ugg Boots rugby boots were of a high cut Uggs above the ankle to provide additional Cheap Ugg Boots ankle support. This was seen as appropriate Ugg Boots UK given the nature of the game,UGG Australia particularly the stresses of forward play, Ugg Boots Sale and the amount of physical contact involved and to provide protection against knocks

grosir jilbab paris murah mengatakan...

DPLK penting sekali untuk menjamin hari tua kita. Thx infonya.

Cara Aman PRIA Jadi Perkasa dari Boyke mengatakan...

DPLK seandainya sebelum usia 55 meninggal bagaimana dengan iuran selanjutnya? dan nasib dana nasabah tersebut. Kan umur tidak ada yang tau

wisnu perdana mengatakan...

saya mantan satpam di bri cab pagaralam sum-sel yang berhenti pada 18 maret 2011, sampai sekarang uang dplk belum saya terima, kapan uang saya di bayarkan??? saya takut dengan dana pensiun atau yang sejenisnya karna karna uang nya susah untuk dibayarkan....... kapan uang saya di bayarkan??

IQBAL DOT COM mengatakan...

BLOGWALKING !!!
http://downladsoftware.blogspot.com/

Anonim mengatakan...

saya sudh pnya DPLK pak,,,hehehe...
Salam buat temn" BRIvet,,
dari mantan KCP BRIvet pak,,,hhehehe...

Next Prev home