Rabu, 09 Desember 2009

Kredit Bank BRI

Dunia usaha di Indonesia saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat, hal ini terlihat dengan semakin banyaknya pengusaha-pengusaha baru bermunculan di dunia industri. Perkembangan dunia usaha tentunya memberi sinyalemen positif bagi ekonomi di Indonesia yang secara langsung berdampak pada pertumbuhan ekonomi makro di Indonesia.

Pertumbuhan dunia industri yang pesat tentunya membutuhkan dukungan finansial dari lembaga keuangan sebagai modal usaha dalam rangka pengembangan usaha. Begitu pentingnya peran lembaga keuangan sebagai mitra bisnis bagi para pengusaha dalam meningkatkan usahanya dan tentunya diharapkan dapat menjadi penyokong dana bagi para pengusaha itu sendiri.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai lembaga keuangan melihat perkembangan dunia usaha sebagai suatu hal yang positif dan melihat hal ini sebagai suatu peluang untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pengusaha yang nantinya diharapkan menjadi mitra bisnis yang selalu dapat membantu para pengusaha di Indonesia, BRI senantiasa memiliki komitmen untuk mewujudkan harapan dari setiap perencanaan terhadap perusahaan anda.

Dengan berbagai macam produk yang dimiliki oleh Bank BRI, fasilitas Kredit Bank BRI merupakan salah satu komitmen BRI yang telah dimiliki sejak awal berdirinya yang ditujukan untuk mengembangkan dunia usaha, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan turut serta dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian nasional.

Jadi tunggu apalagi untuk para pengusaha, dalam kesempatan ini kami menawarkan produk dan layanan BRI dengan bunga sangat menarik dan kompetitif.

Wujudkan segera harapan anda dengan menikmati beragam fasilitas kredit dari layanan Bank BRI

Produk Kredit Bank BRI
A. Kredit Modal Kerja (KMK)
Merupakan salah satu layanan unggulan dari Bank BRI yang bertujuan untuk membiayai tambahan modal kerja. Meliputi penambahan piutang dan tambahan persediaan. Seiring berkembangnya usaha dan meningkatnya kebutuhan modal kerja, Bank BRI selalu siap melayani kebutuhan penambahan plafond (suplesi) kredit.
Bank BRI memberikan alternatif bentuk pembiayaan kredit sebagai berikut :
  • Skim plafond kredit menurun dengan jangka waktu maksimal 3 tahun
  • Skim plafond kredit tetap dengan jangka waktu maksimal 1 tahun.
Dalam pengajuan kredit modal kerja, para nasabah disyaratkan untuk menyediakan dana sendiri minimum sebesar 30% dari total kebutuhan modal usaha.

B. Kredit Investasi (KI)
Kredit Investasi merupakan solusi tepat bagi para pengusaha yang membutuhkan pembiayaan investasi awal yang hendak dilakukan para nasabah.
Kredit investasi (KI) adalah kredit yang ditujukan untuk pembiayaan fixed asset (mesin, bangunan, kendaraan, dsb) Penambahan asset perusahaan ini, tentu akan semakin meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi perusahaan anda.

KI     = TPC - SDS
TPC  = Total Project Cost
SDS  = Sharing Dana Sendiri min 35%

Suku bunga dan persyaratan umum yang berlaku sesuai dengan KMK. Kredit Investasi ini memiliki jangka waktu s/d 5 tahun. Dengan plafond Minimal sebesar Rp. 500.000.000, - (Lima Ratus Juta Rupiah) hingga 40 Miliar Rupiah.

Persyaratan umum :
A. Syarat Pemohon

  1. Tidak termasuk dalam Daftar Kredit Macet BI / Daftar Hitam BI.
  2. Warga Negara Indonesia berusia 21 tahun atau telah menikah.
  3. Telah didirikan / berpengalaman dalam usaha yang dijalankan minimal 2 tahun tanpa terputus
  4. Kondisi keuangan / Laporan Keuangan 2 tahun terakhir harus laba.

B.  Dokumen-dokumen yang harus dilengkapi

  • Perorangan :
    • Foto copy KTP (suami dan isteri)
    • Foto copy Kartu Keluarga (Jika sudah menikah/berkeluarga)
    • Foto copy Surat / Akta Nikah
  • Badan usaha :
    • Foto copy KTP (para pengurus dan Komisaris)
    • Foto copy Akta Pendirian, Akta Perubahan
    • Foto copy Surat Keputusan Pengesahan Menteri Kehakiman dan Lembaran Berita Negara
  • Dokumen Tambahan lainnya untuk Perorangan & Badan Usaha :
    • Pas foto ukuran 4 x 6 masing - masing 2 buah
    • Foto copy Surat Keterangan Ganti Nama
    • Foto copy Surat WNI / WNA
    • Foto copy NPWP
    • Foto copy SIUP / TDUP / SIUJK
    • Foto copy TDP yang masih berlaku
    • Foto copy Perijinan lain yang dipersyaratkan untuk usaha tersebut
    • Foto copy SPPT PBB tahun terakhir dan tanda pelunasannya
    • Foto copy SPK / Surat Perintah Kerja lainnya selama 1 tahun terakhir
    • Foto copy rekening Koran 6 bulan terakhir dari BRI / Bank lain
    • Foto copy Sertifikat hak Milik / HGB an. Calon peminjam, Badan usaha, Pengurus Perusahaan
    • Foto copy IMB bagi tanah yang ada bangunannya
    • Foto copy Laporan Keuangan 3 tahun terakhir berupa Laporan Neraca dan Rugi Laba.

C.  Biaya administrasi, biaya provisi, biaya asuransi dan biaya notaris

      (sesuai ketentuan yang berlaku)

1. Biaya Provisi
Jenis Kredit
Status Nasabah
Tarif Dasar
Ritel
Baru
1.25 %
Komersil
Baru / Lama
1.25 % / 0.75 %
Menengah
Baru / Lama
1.00 % / 0.50 %

2. Biaya Administrasi
Besarnya Kredit
Tarif Minimum
Sampai dengan Rp.50 Juta
Rp.   100.000,-
> Rp.50 Juta – Rp.100 Juta
Rp.   150.000,-
> Rp.100 Juta s/d Rp.500 Juta
Rp.    250.000,-
> Rp.500 Juta s/d Rp.1 M
Rp.    350.000,-
> Rp.1 M s/d Rp.3 M
Rp.    750.000,-
> Rp.3 M s/d Rp.10 M
Rp. 2.000.000,-
> Rp.10 M s/d Rp.25 M
Rp. 2.500.000,-
> Rp.25 M s/d Rp.50 M
Rp. 7.500.000,-


Untuk keterangan lebih lanjut hubungi :
Ramadona Pratama (Associated Account Officer)
HP. 0812-8050389 / 021-94 32 34 34
Office 021-3858255
email : pratamavisual@yahoo.com

34 comments:

intermezo mengatakan...

informasi yang sangat menarik dan bermanfaat bagi para pencari modal...

hendrie k_bejo mengatakan...

KebetuLan sy kan Usaha di Bandung bidang SPBU, kebetulan juga saya ada KK ipar yg Kerja di BRI Kacab jatinangor tp sekarang sdh pindah ke ACEH, waktu itu say pnjam Modal untuk kerja 100 juta dah 7 bln yll, Hutang sdh Beres, mungkin untuk saat ini sya kembali akan meminjam lg, dan sekarang beruntung deh sy bisa kenaL sama Sobat yg satu ini, lain waktu bisa dibantu okeh bossss!!!

RAJA FRESH mengatakan...

wah boleh jg tuh bang, tp syaratnya kok "njlimet" gitu ya? heheh..tp wajar kok, namanya jg usaha, kan gak segampang itu.

Willyo Alsyah P. Isman mengatakan...

BRImemang oke...kmi semua memakai BRI

Sharing ilmu Yuk mengatakan...

wah informasi menarik nii pak..
kalau suatu saat saya butuh modal bisa jadi bahan pertimbangan..
trima kasih pak

Johnson Manurung mengatakan...

@ intermezo : terima-kasih atas kunjungan dan commentnya

@ hendrie : kita akan bantu Pak & thanks ya

@ Raja Fresh : sederhana kok Pak,.. thanks ya Pak Salam Sukses

@ Willyo : terimakasih sobat atas kepercayaannya

@ Sharing Ilmu : Janagan ragu sobat untuk menghubungi BRI terdekat, kami akan bantu , thanks ya

aneh81 mengatakan...

BRI best of the Best for me,, mohon comentar balik ya mas,,artikelnya keren,,sapapun yang ada disini mampir ya digubuk aku ya,,jangan lupa comentar juga dong ^_^ + iklannya

motorcycle mengatakan...

BRI nice good n nice info friends,,i hope u comment back in my bloq,,im waiting,,thanks

Andi Wong mengatakan...

Menambah wawasan ini.. jd lebih tw ttng Produk Kredit Bank BRI.. :)

eviyulianti mengatakan...

BRI memang terjangkau untuk semua kalangan...
termasuk saya pakai BRI juga...

mangmelan BLOG mengatakan...

Hebat BRI............
ktm saya juga PAKAI BRI

Johnson Manurung mengatakan...

@ aneh81 & motorcycle : thanks atas kunjungan dan commentnya, kita akan terus saling mengunjungi.

Johnson Manurung mengatakan...

@ Bang Andi, Mba Evi & MangMelan : terimakasih atas kunjungan dan commentnya. Keep blogging

javabis99 | Bisnis Online n Hobby Blog mengatakan...

trima kasih atas info ini kawan.

Anonim mengatakan...

saya punya usaha percetakan sudah jalan 4 tahun saya sudah punya langganan tetap dan sekarang mengalami kendala karena pada saat saya memulai usaha saya membeli mesin second yang sekarang mengalami penurunan performa.
bagaimana saya dapat mengajukan fasilitas kredit untuk pengadaan mesin baru? tolong kabari saya.
33365-0676/ 3709-8089

Johnson Manurung mengatakan...

@ Javabis99 : terima-kasih atas kunjungan & commentnya.

@ Anonim : marketing kami akan segera menghubungi di nomor Sobat.

sosial seni budaya bisnis mengatakan...

dan yang paling penting bantuan diutamakan pada rakyat kecil boss...
dan beri kemudahan buat orang kecil untuk membuka peluang usaha...
trims...dan sukses...

waroengdollar mengatakan...

Mudah2 an dengan adaya kredit ini dunia usaha bisa bangkit lagi, untuk bisnis online bisa tidak ya

Anonim mengatakan...

Saya mau memulai usaha dan memerlukan modal, untuk mencari tempat di lokasi yg strategis. Saya memiliki kapling di Cileungsi dan kebun di Bogor untuk dijadikan agunan (bila diperlukan).
Bisa bantu pak? (02132829202)

Anonim mengatakan...

Saya seorang nasabah bri simpedes.Saya mau bangun rumah dan memerlukan bantuan dana untuk tambahan biaya pembangunan rumah,tapi dana yang saya butuhkan cuma sekitar 10 juta.bagaimana caranya??dan apa syaratnya???mohon balas di e-mail saya ( rizki.rose@yahoo.co.id ) trims sebelumnya.saya tunggu balasannya.

nurjaman_se mengatakan...

saya se orang nasabah BRI.saya mo bangun usaha buka internet membutuhkan dana sekitar 60 jt an.bagai mana cara ny,dan apa saja persyaratan ny?...kami tunggu balasan ny di email saya (rudisereger@yahoo.com)kami tunggu balasan ny?..terima kasih

Mayrich mengatakan...

saya sangat tertarik dengan kredit waralaba BRI..saya mo buka gamenet dengan sistem waralaba..yang tentu membutuhkan investasi tempat dan usaha itu sendiri.yang lumayan besar..berapa lama jangka waktu kredit? dan saya baru ingin memulai usaha ini..adakah persyaratan khususnya yang tidak memberatkan pihak terwaralaba..mohon infonya email saya di dzakybiz06@yahoo.co.id

Anonim mengatakan...

Traditionally, Ugg Boots rugby boots were of a high cut Uggs above the ankle to provide additional Cheap Ugg Boots ankle support. This was seen as appropriate Ugg Boots UK given the nature of the game,UGG Australia particularly the stresses of forward play, Ugg Boots Sale and the amount of physical contact involved and to provide protection against knocks

Anonim mengatakan...

masih sempat ya omm buat blog untuk promosi perusahaannya...patut dicontoh neh...lebih baik dibanding para pekerja yg mengeluh terus tentang gaji yang kurang

Anonim mengatakan...

Saya tertarik untuk mengajukan kredit usaha kecil ke BRI, saya tinggal di cikarang dan sedang merintis usaha ayam petelur, langkah awalnya gmana ? mohon penjelasanya. terima kasih

nicky mengatakan...

pak.,tolong tampilkan macam-macam kredit apa aja yang disalurkan oleh BRI dan kredit apa yg pling mnjadi unggulan dari BRI??

Jamal mengatakan...

Saya sangat tertarik dengan kredit dari BRI, walaupun saya belum pernah mengajukan kredit di BRI atau Bank lainnya, tapi seiring usaha saya dibidang Supplier Elektrikal- Mekanikal membutuhkan dana yang lebih besar, dalam waktu dekat saya mau mengajukan kredit di BRI, kalu saya mau ngajukan kredit antara 50 s/d 100 juta dengan agunan sertifikat rumah langkah pertama saya gimana bang, maklum belum pernah selama ini ngajukan kredit di bank manapun, atau kirim jawaban via email-boleh dah di janur99@gmail.com

Anonim mengatakan...

Ass...sy lagi usaha bso udah ber jln 18 bln..cumn ada kendala sama yg punya tmpt usaha sy bahwa tempat usaha tersbt mau di jual kira2 sy bsa ngajuin pinjaman ga ke bank bri denga jaminan sertivikat trsbt..tlpn 082111170217

santo mengatakan...

akhirnya dapt juga nech informasi tentang kredit usaha di BRI. AKu punya rumah bersertifikat. rumahku di pinggir jalan. yg menghadap ke jalan aku sulap jadi kontrkan kios. tapi yang bagian depan gang mau dioftimalkan jadi kntrakan pula. Tentunya butuh biaya renov sekitar 50 s/d 100jt an dan bisa jadi 10 kontrkan. dapatkah anda membantu ? santo (depok) 02196749470

Anonim mengatakan...

saya adalah pengusaha salah satu warnet dilampung,saat ini saya hanya memiliki 7unit clien yg dapat dipakai oleh user sedangkan peminat disekitar warnet saya banyak sehingga tdak smua user dapat minikmatinya..
oleh karna itu saya ingin penambahan perangkat diwarnet saya,bagaimana saya bisa mendapatkan kredit skitar 10-15jt. dgn catatan kredit slama 1thn saja..
mohon bantuanya trima kasih
contact:novie trianto
(081279405491/ichon.boston999@yahoo.com)

Anonim mengatakan...

saya adalah pengusaha rumah kue di gorontalo.saat ini saya sangat membutuhkan dana untuk pembangunan toko kue.saya sudah 2 tahun 7 bulan berkarir di dunia penjualan kue di berbagai pertokoan di gorontalo untuk di jual..bagaimana saya bisa mendapatkan kredit investasi bangunan tersebut..mohon bantuannya terima kasih...by erwin..(email)ekaputraone@ymail.com

Anonim mengatakan...

Pak saya ini usaha biro jasa surat2 kendaraan sudah berjalan 5 tahun dan saat ini kami membutuhkan tambahan modal kerja seiring dengan membesarnya usaha kami lokasi usaha kami di wilayah tangerang bisakah kami mendapatkan tambahan modal dari Bank BRI untuk usaha kami tsb mohon bantuannya terima kasih email rmbi@telkom.net

laskar patimpus mengatakan...

Saya seorang dokter,ingin membuka sebuah klinik tp modal saya tdk ada.Apakah ada pinjaman BRI tanpa agunan yg bisa saya peroleh ? Thanx

LEONARDO SITORUS mengatakan...

Mantaffff blognya

Next Prev home