Rabu, 19 Mei 2010

Kartu Kredit BRI

Kartu Kredit BRI adalah alat pembayaran dengan menggunakan kartu yang diterbitkan oleh BRI dengan lisensi jaringan Mastercard, yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran pengganti uang tunai pada Merchant serta untuk penarikan uang tunai pada mesin ATM maupun teller di jaringan BRI dan Cirrus, mastercard di seluruh dunia.

Jenis Kartu Kredit BRI

Kartu Kredit BRI diterbitkan dalam 3 jenis, yaitu Kartu Standar, Kartu Gold, dan Kartu Platinum.

Kartu Kredit BRI

Fungsi Kartu Kredit :
  • Sebagai alat pembayaran (pengganti uang tunai) di Merchant yang memasang logo MasterCard.
  • Sebagai alat pengambilan uang tunai di ATM BRI dan ATM Cirrus
  • Alat pembayaran dalam pembelian produk/jasa melalui channel yang lain seperti katalog belanja, internet, phone banking.

Fitur Kartu Kredit BRI

Keuntungan memiliki Kartu Kredit BRI :

a. Diterima di seluruh dunia :
Kartu Kredit BRI dapat digunakan untuk berbelanja di toko atau merchant yang berlogo MasterCard, dan melakukan penarikan uang tunai di semua ATM BRI dan ATM berlogo Cirrus di seluruh dunia.

b. Bunga ringan sepanjang waktu.
Suku bunga ringan sepanjang waktu baik untuk transaksi ritel maupun cash advance.

c. Pembayaran Minimum
Pemakaian Kartu Kredit BRI dengan pembayaran minimum 10% dari total tagihan atau Rp.50.000,- mana yang lebih besar.

d. Kemudahan pembayaran tagihan
Pembayaran Kartu Kredit BRI dapat dilakukan dengan berbagai cara :
  • ATM BRI di seluruh Indonesia
  • Jaringan ATM Bersama di seluruh Indonesia dengan menggunakan Bri Card atau Kartu ATM bank anggota jaringan ATM Bersama
  • Auto Debet dari tabungan BritAma.
  • Kliring yang ditujukan ke BRI Card Center d/a Kanca BRI Jakarta Cut Mutia dengan Nomor rekening 0230-01-001220-99.7
  • Tunai/ Overbooking melalui teller Bank BRI.
  • Fasilitas Phone Banking
e. Perlindungan asuransi
Perlindungan Asuransi bagi Pemegang Kartu Kredit BRI
Personal Accident (Asuransi Kecelakaan Diri) dengan premi gratis.

Pemegang kartu kredit secara otomatis mendapat Asuransi Personal Accident, yaitu program asuransi yang memberikan perlindungan kepada Pemegang Kartu Kredit Utama selama 24 jam dimanapun berada (di seluruh dunia) yang meliputi perlindungan :
- Meninggal dunia karena kecelakaan
- Cacat tetap akibat kecelakaan
- Perawatan di rumah sakit akibat kecelakaan
Besarnya Uang pertanggungan (UP) Personal Accident adalah sebesar limit kartu kredit maksimal sebesar Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah), sedangkan besarnya klaim Personal Accident yang dapat diajukan adalah sebagai berikut :

MENINGGAL DUNIA akibat KECELAKAAN (Resiko A) 200% UP

CACAT TETAP akibat KECELAKAAN (Resiko B)
Cacat tetap seluruhnya
Kehilangan fungsi untuk selamanya atas :
Kedua tangan, atau kedua kaki, atau kedua mata, atau satu tangan dan satu kaki, atau satu tangan dan satu mata, atau satu kaki dan satu mata, sebagai akibat kecelakaan

Cacat tetap sebagian

Resiko Limit
Lengan kanan mulai bahu 75% UP
Lengan kiri mulai bahu 60% UP
Tangan kanan mulai dari siku 65% UP
Tangan kiri mulai dari siku 55% UP
Tangan kanan mulai dari pergelangan 60% UP
Penglihatan sebelah mata 50% UP
Pendengaran dua belah telinga 50% UP
Pendengaran sebelah telinga 15% UP
Satu kaki 60% UP
Jempol kanan 20% UP
Jempol kiri 18% UP
Jari telunjuk kanan 16% UPt
Jari telunjuk kiri 14% UP
Jari kelingking kanan 10% UP
Jari kelingking kiri 8% UP
Jari tengah atau jari manis kanan 10% UP
Jari tengah atau jari manis kiri 8% UP
Salah satu jari kaki 5% UP

Santunan perawatan di Rumah Sakit akibat KECELAKAAN :
Maksimum per hari 2% UP
Total maksimum dari Limit Kredit/tahun 15 % UP

Catatan :
Bagi peserta yang kidal maka perkataan “kanan” dibaca “kiri” dan sebaliknya.
Jika berupa keadaan cacat tetap belum termasuk didalam daftar diatas, prosentase penggantian (manfaat asuransi) akan ditetapkan seimbang dengan ketidakmampuan bekerja lain yang dapat dilakukan oleh peserta, namun setinggi-tingginya tidak melebihi prosentase penggantian untuk cacat tetap seluruhnya.

Credit Shield dengan premi ringan sebesar 0,235% untuk standard dan Gold, untuk Platinum 0,375%
Apabila pemegang kartu kredit menginginkan perlindungan terhadap tagihan kartu kredit dapat mengambil asuransi Credit Shield, yaitu program asuransi yang memberikan perlindungan kepada Pemegang Kartu Kredit Utama terhadap tagihan kartu kredit yang tidak dapat dilunasi oleh pemegang kartu kredit, karena pemegang kartu kredit meninggal dunia, sakit atau kecelakaan dan dirawat di rumah sakit sedikitnya 30 hari berturut-turut.
  • Besarnya uang pertanggungan (UP) Credit Shield adalah sebesar saldo hutang, maksimal sebesar Rp. 105.000.000 (Seratus lima juta rupiah) untuk Kartu Standard dan Kartu Gold, serta maksimal sebesar Rp. 510.000.000 (Lima ratus sepuluh juta rupiah) untuk kartu Platinum.
  • Dalam hal peserta Credit Shield mengalami ketidakmampuan sementara sedikitnya selama 30 hari berturut-turut maka sejak hari ke-31 asuransi akan membayar kepada BRI sejumlah pembayaran minimum bulanan selama peserta Credit Shield menderita ketidakmampuan sementara sampai dengan maksimum 12 bulan dan tidak melebihi ketentuan maksimal sebesar Rp. 105.000.000 (Seratus lima juta rupiah) untuk Kartu Standard dan Kartu Gold, serta maksimal sebesar Rp. 510.000.000 (Lima ratus sepuluh juta rupiah) untuk kartu Platinum.
f. Executive Airport Lounge
Bagi pemegang Kartu Kredit BRI Gold dan Platinum yang bepergian dengan pesawat udara di dalam negeri, dapat menikmati fasilitas Executive Airport Lounge selama menunggu waktu keberangkatan. BRI menyediakan ± 30 Executive Airport Lounge di seluruh Indonesia.

g. Fasilitas Free Valet Parking
Bagi pemilik Kartu Kredit BRI Platinum dapat menggunakan Valet Parking secara gratis di beberapa Mal, yaitu:
- Pondok Indah Mall 1 & 2 Jakarta
- Senayan City Mall Jakarta
- Cilandak Town Square Mall Jakarta
- Lippo Supermall Karawaci Tangerang

h. Layanan 24 jam Call BRI 10417 atau 021-57987400

Persyaratan Umum
  • Usia nasabah 21– 65thn
  • Penghasilan minimal 3X UMR masing-masing daerah per bulan (PBI/7/2005)
  • Memiliki telepon rumah dan atau kantor yang bisa dihubungi
Persyaratan Dokumen
  • Foto Copy KTP / Passport
  • Bukti Penghasilan (Slip Gaji/Keterangan Penghasilan atau SIUP / SITU + NPWP atau Surat Ijin Praktek + Rekening Tabungan tiga bulan terakhir atau Copy Kartu Kredit bank lain)

55 comments:

Butik Bella mengatakan...

Informasi tentang kartu kreditnya benar2 lengkap yah.. bermanfaat banget buat saya yang sedang berfikir mo buat kartu kredit apa nggak yah..hehhee

aan mengatakan...

kartu kredit?hemmm perlu punya ngga yah?? ngga nambah2 utang kan? hehe

merpati mengatakan...

ada untung ada ruginya sy kira pake credit card..nice info

Johnson Manurung mengatakan...

@ Butik Bella : buat saja mba, ngga rugi kok ...

@ Mas Aan : semua tergantung pemakaian asal ngga dipakai yang tidak2 tentu akan bermanfaat.

@ Merpati : betul sahabat semua berpulang kepada individu penggunanya.

kartu kredit mengatakan...

mantafff postingannya sobbbb.....

Local Download mengatakan...

wow terimakasih atas ilmunya tentang kartu kredit kwan, bermanfaat sekali..

keep sharing kawan..

salam blogger :D

odonk's mengatakan...

widih...
komplt ngt postingannya pak..
BTW muph nih mw nanya tp nglantur..
Klo kartu kredit BRI dah pke chip lom pak?

MangMelan Corp. mengatakan...

di atas lengkapa sekali di ceritakan tentang kartu kredit BRI, salam hangat deh,

ina mengatakan...

waaaa lengkap bgt infonya...
baru tau :D xixixixixi

BRI selalu dihati :X

munir ardi mengatakan...

kartu kredit untuk tempat saya belum ada tempat pake pak, tapi nice info nih

akhatam mengatakan...

Hmmm sangat bermanfaat nih infonya.. btw kapan2 kalo dah kaya buka kartu kredit ahh... hehhe

alkatro mengatakan...

lengkap banget mas infonya.. ternyata ada kartu kreditnya juga. terimakasih..
saya masih tetep cinta :simpedes he he

Lang mengatakan...

WAh makasih banget info ttg perbankan. bermanfaat baget. sukses ya mas

munir ardi mengatakan...

mampir lagi memperdalam pengetahuan tentang kartu kredit

Edwin's Personal Blog mengatakan...

Kartu kredit BRI emang yg paling murah bunganya. Dulu sih BNI yg plg murah, tapi sekarang disalip BRI. Bravo..

Johnson Manurung mengatakan...

@ Odonk's : Kartu Kredit BRI tentu sudah pakai chips.

@ All : makasih sahabat atas kunjungan dan supportnya. Salam

hybrid car mengatakan...

Tertarik bos.... langsung ke TKP daftar CC ah...

riena mengatakan...

Saya sdh ada KK BRI tp wkt isi aplikasi ga centang credit sheld, bgm klu kt mau ikt credit sheildnya pak ?

widia mengatakan...

Utk kredit mobil/rumah brp bunga flat per thn ?

zainal mengatakan...

pak, kalo saya pengen bikin KK BRI gimana caranya??? saya mau dong..
kalo ada formnya tolong dikirim ke email saya ya ( zainal_cyber@yahoo.com di cc jg ke andre_pitje@yahoo.co ) karena temen saya juga pengen bikin KK BRI. Trimakasih.

Komputer Tips mengatakan...

nice info nih....
buat kartu kredit ntar kecanduan makenya :)

Anonim mengatakan...

Kalau kartu kredit Gold tambahan BRI, apa bisa digunakan di Airport Lounge juga. Good Luck

Anonim mengatakan...

bisa tau untuk masing2 kartu limitnya berapa ya pak? (Kartu Standar, Kartu Gold, dan Kartu Platinum)..

thanks

hearthuman mengatakan...

kartu kredit BRI ada yang syariah ga?

Banpol or Otak's mengatakan...

mau dunk dibuatin kartu kredit'y ...
abis dr kemarin2 dah apply ke bank lain .. ga di prup ... hiks..hiks..

BanpolOtak.co.cc

Ghustie Samosir mengatakan...

duh jadi pengen juga nich pake CC, tapi tar dulu akh, takut gak bisa bayar heheheh
makasih infonya sob :)

Regards,

Ghustie Samosir
www.hanyainfo.blogspot.com

Khusus Dewasa Klik Disini dan Disini

batik blog mengatakan...

seluk beluk CC aku belum paham nih sob...

tips dan trik mempercantik blog mengatakan...

mas,kalo saya yang belum kerja gimana,,?
bisa buat kartu kredit engga

Puguh Prasetyo mengatakan...

Hmm... ada biaya ga kalo kartu rusak atau hilang???

oempak mengatakan...

pengen sih punya kartu kredit, tp takut kebablasan pakenya :D

ryan mengatakan...

One accessory that many women christian louboutin black leather ankle boots consider a necessity is a handbag. In fact there is such a demand for ladies handbags in the marketplace that red sole shoes christian louboutin the selection just constantly increases. As each new season begins there are dozens christian louboutin cosmo 120 python pumps of new designs of ladies handbags available. Every woman has her own sense of style and therefore she’ll christian louboutin vip discount co uk tend to purchase ladies handbags that reflect that. For some women they only buy designer ladies handbags. christian louboutin pigalle 120 patent pumps These particular types of ladies handbags are crafted from the finest materials and carry the names of some christian louboutin miss fortune sandals buy of the most celebrated designers in the world

syarif mengatakan...

Pak, saya tertarik bikin KK BRI gimana caranya?..kalo ada form aplikasinya tolong dikirim ke email sarief112@yahoo.com. Trimakasih.

SETYARINI mengatakan...

saya pemegang kartu kredit BRI NO tapi amat sangat mengecewakan bri tidak profesional....kenapa saya sampai detik ini belum terima lembar penagihan yang dialamatkan ke jl tuparev 390 karawang,tahu-tahu ada sms kalau pembayaran terakhir hari ini tgl 30 agustus..saya telp hari senin sekitar jam 09.45 pagi ke cs KETEMU IBU GREZELA DAN DIOPER KE IBU ELA...BENER TAGIHAN JATUH TEMPO DAN HARUS DIBAYAR SEKARANG WALAU MEREKA NGAKUI ITU KESALAHAN KURIR.TAPI WAKTU ITU SAYA TELP LAGI KARENA PUTUS YANG TERIMA CS LAKI-LAKI(saya lupa namanya)...DAN DIBILANG KALAU SAYA TETEP HARUS BAYAR SEKARANG KALAU ENGGAK BULAN DEPAN KENA DENDA...GILA...CARA APA INI PREMAN????????????????????

Anonim mengatakan...

Daniel
Saya bekerja di optik selama 2 tahun sebagai TL Marketing dengan penghasilan 7jt per bulan...., tapi rekening tabungan saya sedikit karena semua uang saya saya tabungkan di rekening atas nama ibu saya...kira2 saya bisa ngajuin kartu kredit ngak ya?

Susanti mengatakan...

malam aaku mau coba buat kartu kridit gajiku cuma 700rb sebulan kira2 bisa gak ya? ke emailku aja .bisa tolong syarat2nya kira2 ..apa berapa lama ya thanks ke email saya daru_yamaru@yahoo.co.id

Siti Khuriyah Malikah mengatakan...

saya mau apply kartu kredit BRI, bagaimana caranya? mohon infonya. Terimakasih, Siti

Anonim mengatakan...

Boss kata teman saya join bisnis PPOB [payment point online bank] bisa melalui bank bri,

dewi mengatakan...

saya cpns di riau apakah bisa bikin kartu kredit dengan KTP jakarta?

Anonim mengatakan...

kalau ngajak teman untuk pakai kartu kredit BRI,dapat bonus atau tidak?(andiar08@gmail.com)

Anonim mengatakan...

Bikin kartu kredit enak di BCA. tidak perlu slip slip gaji. Cuma perlu setor awal yang akan di lock sebagai limit transaksi yang bisa dilakukan. jadi mahasiswa bisa punya CC. Apalagi jaman sekarang Banyak Mahasiswa yang memerlukan CC, untuk banyak hal di internet.

susisetya mengatakan...

aku tertarik buat kratu kredit BRI soalnya kalo lihat di brosur yg pernah saya dapat bunga dan iuran tahunannya lebih kecil dari kartu kredit bank lain yang saya punya sekarang, cuma kata temen saya bikin kartu kredit BRI itu susah banget buat di ACC-ya...

Enos Ipunk mengatakan...

Saya mau tanya: Kalau saya bikin trus lama gak digunakan gimana? apa harus ada transaksi tiap bulan atau menunggu pengunaan transaksi yang pertama lunas dulu?

Anonim mengatakan...

mau donk buat,,,kayaknya interest ama bri aja..soalnya merakyat bgt...

bamb2882 mengatakan...

Pak saya pernah ngajuin KK BRI tapi koq ga ada kabar beritanya (saya tanya ke 14017) aplikasi saya tidak di terima, padahal saya sudah minta izin keluar kantor buat ambil dan mengirimkannya ke cabang terdekat.. bisakah saya minta Form aplikasinya yang bapak punya lewat program Employee get membernya pak.. jika bisa mohon dikirimkan ke emailku bamb2882@msn.com

(karena saya tidak enak jika sering izin keluar kantor, untuk meminta kembali formulir tersebut dari cabang terdekat dengan saya)

Terima kasih.

Regads

Bambs

WAHYU PRIVAT mengatakan...

Saya lagi pengen buat kartu kredit nih.. tapi saya bukan pegawai melaikan hanya wiraswasta yang belum punya SIUP/NPWP kira2 saya bisa ga ya buat kartu kredit di BRI trz bunga berapa?ada iuran bulanannya ga?


Terimakasih.

Yuni

Anonim mengatakan...

mau bikin,tapi ada persyaratan yg belum lengkap?? NPWP.Tetapi saya punya ATM BRI..Bisa gak ya?

nayaka rahsyaditian mengatakan...

mau bikin,tapi ada persyaratan yg belum lengkap?? NPWP.Tetapi saya punya ATM BRI..Bisa gak ya?

Anonim mengatakan...

bang, saya mohon info bagaimana cara membuat kartu kredit bank BRI? saya nasabah bank BRI sejak SMP dulu. saya ingin membuat kartu kredit karena untuk iklan di google adwords, verifikasi paypal, belanja online, harus pakai kartu kredit. mohon bantuannya ya?

thks

Gamer-id mengatakan...

ohhh begono... thabnks om infonya

obat tradisional jantung koroner mengatakan...

baru tau gan ,,,he he

obat tradisional ginjal mengatakan...

salam kenal

Ojan mengatakan...

Huh.. Makasih infonya.. Mau bikin tinggal nyiapin persyaratannya...
Salam Hangat

Ms. Vicii mengatakan...

saya barusan buka rekening di BRI tapi blind info. informasi ini sangat bermanfaat. terimakasih :) hehe

cara menyembuhkan penyakit thalasemia mengatakan...

makasih banyak gan infonya

agen jelly gamat gold g bandung mengatakan...

nice gan infonya

Next Prev home